Jumat, Juni 13, 2008

CC - BCC

CC (Copy Carbon) adalah lampiran, selain ditujukan ke sebuah alamat utama juga dikirimkan tembusannya ke alamat lain.Pada alamat utama kita tuliskan pada bagian yang diawali dengan "TO", sedangkan alamat tembusannya kita tuliskan pada bagian CC.

BCC
(Blind Copy Carbon) adalah variasi dari CC. Orang yang menerima email yang alamatnya dituliskan pada bagian "TO" oleh pengirim, bisa melihat kepada siapa atau kepada alamat email mana saja email tersebut dikirimkan sebagai tembusan. Ini karena ia bisa langsung melihat pada bagian "CC". Kadang-kadang ada kebutuhan untuk mengirimkan sebuah email kepada seseorang tapi kita tidak ingin orang tersebut tahu bahwa kita juga mengirimkan tembusannya kepada alamat orang lain. Untuk itulah digunakan BCC. Beberapa email client menyediakan bagian "BCC", selain "TO" dan "CC". Pada Outlook Express ver. 5.01 bagian BCC baru bisa tampak bila kita masuk ke sebuah email baru dan mengklik pilihan View dan All Headers.

Berikut adalah langkah bagaimana cara menggunakan CC dan BCC:

1. Setelah kamu mempunyai akun yahoo, Masuk ke www.yahoo.com kemudian klik sign in2. Isilah Yahoo ID dan password anda kemudian klik “Sign In

3. Setelah log in, klik “Mail”.

4. Setelah itu, klik “New” untuk menulis email.5. Klik “Show BCC” untuk menampilkan form BCC.6. Tampilannya seperti berikut.7. Isilah kolom “TO” dengan alamat email yang ditujukan.8. Isi kolom CC dengan alamat email yang ditujukan.9. Isilah kolom BCC dengan alamat yang dituju.10. Setelah mengisi alamat email pada TO, CC ,BCC, subject dan email yang akan dikirim. Selanjutnya klik “Send” untuk mengirim email.11. Jika pengiriman email berhasil, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini :


Tidak ada komentar: