Jumat, Juni 13, 2008

CARA MEMBUAT GROUP PADA ADDRESS BOOK

fungsi Address Book adalah untuk mempermudah dalam mengatur kontak yang akan kita simpan di dalam address book, sehingga kita dapat mengirim email ke banyak alamat email tanpa perlu mengetik ulang alamat email satu-persatu. Dengan syarat, cara pengelompokan dibuat secara kategori-kategori. Misalnya saudara, teman, dosen, dan seterusnya.

Di bawah ini untuk membuat group atau pengelompokan pada Address Book:

1. Setelah kamu mempunyai akun yahoo, Masuk ke www.yahoo.com kemudian klik sign in

2. Isilah Yahoo ID dan password anda kemudian klik “Sign In

3. Setelah log in, klik “Mail”.

4. Kemudian pada contact klik “Add” untuk memasukkan alamat email pada address book jika anda belum memiliki alamat email tersebut.5. Isilah kotak “Add Contac”, lalu klik “Save”.6. Jika berhasil, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini, lalu klik “Ok”.7. Jika anda sudah memiliki list contact sebelumnya, maka klik pada “Contact”.8. Maka akan tampil list dari contact yang sudah anda miliki.9. Untuk membuat pengelompokan pada address book, klik “Add List”.10. Isilah nama group kemudian tambahkan contact yang ingin dimasukkan ke dalam group tersebut dengan klik “Add Contact to List”.11. Contact yang sudah dimasukkan akan tampak seperti di bawah ini :12. Setelah contact ditambahkan, selanjutnya klik “Save” untuk menyimpan group yang telah di buat.13. Setelah berhasil, maka group yang sudah dibuat akan terlihat pada contac list.


====================SELESAI==================

Tidak ada komentar: